[ASK] Cerita Tentang Permasalahan Sehari-Hari

Go down

[ASK] Cerita Tentang Permasalahan Sehari-Hari

Post by Cobalt Blue on Tue Mar 27, 2012 10:15 am

Haha, cuma iseng aja, nih. Kebetulan ada tugas dari dosen dan perlu sedikit mengarang indah soalnya tugasnya itu bikin permasalahan yang mungkin dikonsultasikan klien dan kita disuruh untuk memberikan respon sebagai latihan berempati. Kira-kira ada yang punya cerita apa gitu nggak? Pengalaman pribadi boleh, fiksi juga boleh, disamarin juga boleh.

Ini salah satu contoh kasusnya:
Suatu ketika salah seorang temanmu datang ke rumahmu dalam keadaan menangis meraung-raung. Ternyata ia baru saja diputuskan oleh pacarnya karena alasan adanya orang ketiga, padahal hubungan mereka sudah berjalan selama lebih dari dua tahun.
Emosi yang dirasakan oleh temanmu:
Refleksi empati kamu:

Kasus fiksi yang rada kontroversial juga boleh, tapi ranahnya jangan menyimpang ke politik atau hal-hal yang di luar psikologi, ya.
avatar
Cobalt Blue
Pendatang baru

Jumlah posting : 91
Play Points : 4
Reputation : 0
Join date : 2012-03-23

View user profile

Back to top Go down

Re: [ASK] Cerita Tentang Permasalahan Sehari-Hari

Post by FourBrothers on Tue Mar 27, 2012 4:49 pm

permasalahan y hmm Think, sejauh ini kagak ada yg curhat lagi bermasalah Think

FourBrothers
Pendatang baru

Jumlah posting : 33
Play Points : 0
Reputation : 0
Join date : 2012-03-24
Lokasi : somewhere on earth

View user profile

Back to top Go down

Re: [ASK] Cerita Tentang Permasalahan Sehari-Hari

Post by Cobalt Blue on Tue Mar 27, 2012 5:37 pm

Fiksi aja juga boleh. Habisnya lagi nggak ada inspirasi, nih Amazed

_________________
"Four formulas to make you look smarter on internet are proper grammar, precise punctuation, rich vocabulary, and lastly, the absence of emoticons."

avatar
Cobalt Blue
Pendatang baru

Jumlah posting : 91
Play Points : 4
Reputation : 0
Join date : 2012-03-23

View user profile

Back to top Go down

Re: [ASK] Cerita Tentang Permasalahan Sehari-Hari

Post by Ivoire on Tue Mar 27, 2012 9:03 pm

suatu hari temenku si A bercerita kalo seorang cowo yang PDKT kedia, tiba-tiba PDKT sama temen si A yang sebut saja si B

Reaksi temen : sedih
Reaksi ku : kesel

begini contohnya? Thinking

_________________
Love is patient and kind, love does not envy or boast, it is not arrogant or rude,
It does not insist on its own way, it is not irritable or resentful,
it does not rejoice at wrongdoing, but rejoices with the truth.
Love bears all things, believes all things, hopes all things, endures all things.



Deviant Art Gallery
avatar
Ivoire
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 70
Play Points : 0
Reputation : 0
Join date : 2012-03-24
Age : 25

View user profile

Back to top Go down

Re: [ASK] Cerita Tentang Permasalahan Sehari-Hari

Post by Cobalt Blue on Wed Mar 28, 2012 8:14 am

Ho'oh. Contoh kasusnya aja cukup, sih. Kalau yang analisis emosi sama refleksi empatinya itu kan tugasku Relief

Contoh lain lagi:
Rudi, teman lama Anda, akhir-akhir ini tidak bersemangat. Setiap kali diajak ngobrol, jawabannya datar-datar saja. Rudi juga tidak menunjukkan tanda-tanda ingin berbicara. Ia selalu menghindar setiap kali kedapatan hampir duduk berdua dengan seseorang.

_________________
"Four formulas to make you look smarter on internet are proper grammar, precise punctuation, rich vocabulary, and lastly, the absence of emoticons."

avatar
Cobalt Blue
Pendatang baru

Jumlah posting : 91
Play Points : 4
Reputation : 0
Join date : 2012-03-23

View user profile

Back to top Go down

Re: [ASK] Cerita Tentang Permasalahan Sehari-Hari

Post by FourBrothers on Wed Mar 28, 2012 8:32 pm

Cobalt Blue wrote:Ho'oh. Contoh kasusnya aja cukup, sih. Kalau yang analisis emosi sama refleksi empatinya itu kan tugasku Relief

Contoh lain lagi:
Rudi, teman lama Anda, akhir-akhir ini tidak bersemangat. Setiap kali diajak ngobrol, jawabannya datar-datar saja. Rudi juga tidak menunjukkan tanda-tanda ingin berbicara. Ia selalu menghindar setiap kali kedapatan hampir duduk berdua dengan seseorang.

Hooh berarti kira-kira jawaban dari ane gini


Emosi yg dirasakan Rudi : galau Think

Empati dari oe : kebetulan ane orgnya kurang suka ikut campur dgn masalah org lain. Jadi kalau emang Rudi sendiri gak ada niat buat cerita ke ane, yo wis gpp Serious

FourBrothers
Pendatang baru

Jumlah posting : 33
Play Points : 0
Reputation : 0
Join date : 2012-03-24
Lokasi : somewhere on earth

View user profile

Back to top Go down

Re: [ASK] Cerita Tentang Permasalahan Sehari-Hari

Post by M. Robi Bek Timnas on Wed Apr 18, 2012 10:01 pm

Kalo masalah saya banyak sih. Salah satunya, ketika saya sedang menceritakan pengalaman saya, saya kurang ahli dalam mengakhiri ceritanya.

Saya juga agak bermasalah dengan pendengaran. Huge Grin
avatar
M. Robi Bek Timnas
Pendatang baru

Jumlah posting : 5
Play Points : 0
Reputation : 0
Join date : 2012-04-10

View user profile

Back to top Go down

Re: [ASK] Cerita Tentang Permasalahan Sehari-Hari

Post by Wolverine on Thu Apr 19, 2012 12:31 am

Masalah saya hanya satu: Terlalu banyak masalah :(
avatar
Wolverine
Pendatang baru

Jumlah posting : 3
Play Points : 0
Reputation : 0
Join date : 2012-04-17
Age : 28

View user profile

Back to top Go down

Re: [ASK] Cerita Tentang Permasalahan Sehari-Hari

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum